Sabtu, 05 Maret 2011

Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)

Komentar Anda

My profile

Tahukah anda bahwa rekayasa perangkat lunak ilmu, atau jurusan yang sangat berguna saat ini?
ilmu ini digunakan mulai dari hal sepele seperti memahami konsep sistem operasi, sampai digunakan untuk membuat logika/program menjalankan Robot, cukup rumit memang, tapi sangat menarik untuk dipelajari

Pertanyaan yang sering muncul tentang RPL ( Rekayasa Perangkat Lunak)

  • Apakah Rekayasa Perangkat Lunak itu? adalah disiplin ilmu yang membahas semua aspek produksi perangkat lunak, mulai dari tahapan awal spesifikasi sistem sampai pemeliharaan sistem setelah digunakan. Secara umum, perekayasa perangkat lunak memakai pendekatan yang sistematis dan teroganisir terhadap pekerjaan mereka karena cara ini seringkali paling efektif untuk menghasilkan perangkat lunak berkualitas tinggi.
  • Perangkat Lunak? Apa itu? adalah sebuah sistem untuk mempersatukan hardware, atau sistem untuk menjalankan perangkat keras dan menejermahkan piranti perangkat keras untuk melakukan suatu perintah.
  • waw, keren juga yah, yang belajar ilmu ini, bagaimana saya bisa mempelajarinya? untuk mempelajarinya yang pertama kita perlukan adalah niat, dengan niat semua yang kita lakukan menjadi mudah dan menyenangkan, dan keinginan dalam dunia programming, suatu dunia yang sangat membutuhkan logika, untuk membuat sebuah sistem, dan yang kita butuhkan selanjutnya adalah semangat, karena dalam membuat software seorang programmer dapat dilanda addicted atau kecanduan, banyak programmer yang kurang waktu istirahatnya bahkan tidak sedikit yang rela untuk tidak istirahat karena mempelajari, atau membuat suatu sistem yang dia inginkan.

Dengan kemajuan tekhnologi yang pesat saat ini RPL sangat diperlukan oleh perusahaan, baik perusahaan kecil maupun besar, digunakan biasanya digunakan untuk membuat software yang untuk mempermudah dalam pen-data an, pembuatan laporan, dan sistem konsumen.

Untuk sekolah, jurusan RPL sudah banyak tersedia di berbagai Sekolah SMK dan beberapa Universitas di Indonesia, Banyak dari sekolah sekolah itu yang melahirkan lulusan lulusan yang kompeten di bidang programming, bahkan tidak banyak dari mereka yang membuka usaha freelance dan sukses. banyak perusahaan yang menggunakan jasa mereka.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Dcreators